Mahasiswa URINDO Tampil dalam Debat Internasional

22 Februari 2021, Telah berlangsung Debat Internasional yang di adakan oleh IAG STUDENT CHAPTER COORDINATORS dengan topic Euthanasia is ethical : Why prolong painful exictencea.

Kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa dari beberapa Negara, yaitu India, Jepang dan Indonesia, dewan juri pun juga berasal dari beberapa Negara.

Kristoforus Marselinus, Mahasiswa Magister Kesehatan Masyarakat dan Anastasia Yuniarti, Mahasiswi Sarjana Kesehatan Masyarakat mewakili Indonesia dari Universitas Respati Indonesia untuk mengikuti debat tersebut.

Kegiatan debat berlangsung 12:00 PM – 2:00 PM IST.
Dalam debat ini terbagi menjadi dua peran, yaitu pro dan kontra. Anatasia Yuniarti sebagai pro, dan Kristoforus Marselinus ssbagai kontra.

“In some cases, the courts would need to decide on labelling the case as an exceptional one if they choose to do so in case the patient is not in a position to communicate. “ Anastasia Yuniarti

“Humans cannot predict death, as it occurs naturally, and no one knows when it will occur. Euthanasia is the actions carried out with a purpose to terminate the life of a person.” Kristoforus Marselinus

Dalam Kegiatan Debat Internasional ini turut hadir Prof.Dr. Tri Budi W. Rahardjo, drg, MS yang bertindak sebagai dewan juri mewakili Indonesia dari Universitas Respati Indonesia.

Serah Terima Simbolis Bantuan UKT

Jakarta, 09 Desember 2020. Telah dilaksanakan monitoring, evaluasi dan serah terima simbolis bantuan beasiswa UKT jalur aspirasi masyarakat dan usulan dari anggota DPR RI Komisi X Putra Nababan kepada pihak Universitas Respati Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus A. URINDO dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terdapat 156 mahasiswa urindo yang telah mendapatkan bantuan beasiswa. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa adalah mahasiswa yang telah mengajukan dan telah diseleksi oleh pihak dikti dan usulan dari masyarakat sekitar.

Semoga program baik ini terus berkelanjutan sebagai salah satu upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa … 

WISUDA 2020

Kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan Saudara menyelesaikan kuliah di URINDO.

Semoga ilmu dan pengetahuan yang telah saudara peroleh selama menempuh pendidikan di URINDO dapat diamalkan untuk kemajuan Bangsa dan Negara serta mengharumkan Almamater URINDO. -Ketua Panitia Wisuda 2020 (Ns.Apri Sunadi, S.Kep.,M.Kep.)-

Universitas Respati Indonesia (URINDO) menyelenggarakan acara wisuda Diploma (D-III), Sarjana (S1) dan Magister (S2), pada tanggal 17 Oktober 2020, bertempat di Avenzel Hotel Cibubur.

Kesehatan Lansia di Masa Pandemi Covid19

25 Oktober 2020 – Minggu pagi yang cerah ini Himpunan Mahasiswa Kesmas urindo menyelenggarakan webinar Nsional “Kesehatan lansia di masa Pandemi covid 19”. Mereka bersemangat dan luar biasa. Sukses untuk acara nya dan tetap berkreasi.

Bersama Respati Raih Prestasi

Rapat koordinasi Pengendalian Covid19

Prodi Kesmas Urindo berpartisipasi dalam kegiatan Rapat Koordinasi Sinkronisasi dan Pengendalian optimalisasi Peran Tenaga Kesehatan Masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia

URINDO ikut melawan penyebaran Covid-19

Covid-19 atau Novel Corona Virus yang merupakan virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan. Virus ini berasal dari cina. Novel corona virus merupakan satu keluarga dengan virus penyabab SARS & MERS.

Saat ini penyebaran COVID 19 sudah mencapai hampir seluruh negara yang ada didunia termasuk Indonesia. Salah satu kota yang terkena virus ini adalah DKI Jakarta dan menjadi daerah dengan infekssi terbanyak di Indonesia.

Universitas Respati Indonesia yang terletak di Jakarta Timur juga ikut dalam mengantisipasi dalam penanggulangan COVID 19 dan memutus rantai penyebaran Virus Corona tersebut. Dalam hal ini beberapa kegiatan yang dilakukan selama masa pandemi ini antara lain.

1. Membuat kebijakan dengan Model perkuliahan secara daring atau kuliah online antara mahasiswa dan dosen. Termasuk seluruh tenaga kependidikan kampus urindo bekerja dari rumah atau Work Form Home.

2. Melakukan penyemprotan disinfektan ke area lingkungan kampus demi mencegah penyebaran virus corona.

3. Mahasiswa Keperawatan dan Ners serta alumni ikut andil menjadi sukarelawan dan Satgas Covid 19 di rumah sakit masing-masing dan di rumah sakit lapangan.

4. Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari prodi keperawatan dan Prodi Ners untuk Rumah sakit Pasar Rebo dan RSU. Bhayangkara Kramat Jati.

URINDO Gelar Sekolah Lansia

22 Januari 2020, JAKARTA, Sebelumnya URINDO telah meresmikan sekolah lansia dan sekolah careviger di Kampus B. Kampus URINDO dan menjadi kampus perdana yang menyelenggarakan kampus ramah lansia.

Kampus ramah lansia ini menjadi bagian dari program pusat kajian keluarga dan kelanjutusiaan urindo yang dikenal CeFAS. Cefas sendiri didirikan pada tahun 2018 yang di pimpin oleh Dr. Subibyo Alimoeso.

Workshop Epidemiologi Pemberantasan Demam Berdarah Dengue melalui PSN +++

Universitas Respati Indonesia bekerjasama dengan Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) menyelenggarakan Workshop Epidemiologi Pemberantasan Demam Berdarah Dengue melalui PSN +++, pada tanggal 24 Oktober 2019 di Aula Kampus B Universitas Respati Indonesia.

Workshop ini didukung juga oleh Kementerian Kesehatan dan organisasi profesi terkait yaitu Perhimpunan Entomologi Kesehatan Indonesia (PEKI), Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI), Perkumpulan Promotor & Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI).

Dalam penyampaian keynote speechnya, dr. Anung Sugihantono, M.Kes, Dijen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, mengapresiasi kerjasama dan dukungan organisasi profesi dalam pengendalian DBD di Indonesia serta berpesan agar para mahasiswa menulis dan mempublikasikan penelitian-penelitian yang dilakukan.

Hadir sebagai pembicara dalam workshop ini, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonosis, Kasubdit Arbovirosis Kemenkes, PAEI, PEKI, HAKLI. Selain itu ada pemaparan success story tentang investasi sampah serta pendekatan perubahan perilaku dalam memberantas sarang nyamuk.

Rapat Kerja AIPTKMI di URINDO

Rapat Kerja Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat

@Kampus URINDO Jakarta
Senin, 21 Oktober 2019