URINDO ikut melawan penyebaran Covid-19

Covid-19 atau Novel Corona Virus yang merupakan virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan. Virus ini berasal dari cina. Novel corona virus merupakan satu keluarga dengan virus penyabab SARS & MERS.

Saat ini penyebaran COVID 19 sudah mencapai hampir seluruh negara yang ada didunia termasuk Indonesia. Salah satu kota yang terkena virus ini adalah DKI Jakarta dan menjadi daerah dengan infekssi terbanyak di Indonesia.

Universitas Respati Indonesia yang terletak di Jakarta Timur juga ikut dalam mengantisipasi dalam penanggulangan COVID 19 dan memutus rantai penyebaran Virus Corona tersebut. Dalam hal ini beberapa kegiatan yang dilakukan selama masa pandemi ini antara lain.

1. Membuat kebijakan dengan Model perkuliahan secara daring atau kuliah online antara mahasiswa dan dosen. Termasuk seluruh tenaga kependidikan kampus urindo bekerja dari rumah atau Work Form Home.

2. Melakukan penyemprotan disinfektan ke area lingkungan kampus demi mencegah penyebaran virus corona.

3. Mahasiswa Keperawatan dan Ners serta alumni ikut andil menjadi sukarelawan dan Satgas Covid 19 di rumah sakit masing-masing dan di rumah sakit lapangan.

4. Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari prodi keperawatan dan Prodi Ners untuk Rumah sakit Pasar Rebo dan RSU. Bhayangkara Kramat Jati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *